Rabu, 23 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin 2016

Tutorial make up pengantin 2016 saat ini sedang tren dengan penggunaan jilbab/hijab. Tampil beda ketika moment pernikahan adalah keinginan para pengantin, tak terkecuali bagi para muslimah. Para calon pengantin muslimah berhijab, sebagian besar ingin tampilan riasan pengantin terbaru dan modern. Riasan make up pengantin wanita muslimah juga tidak beda jauh dengan make up pada pengantin biasanya.

tutorial make up pengantin 2017
Make Up Pengantin 2016

Sedangkan hal yang membedakan cuma tampilan riasan dengan hijab di kepala sehingga memerlukan cara tersendiri untuk merias pengantin muslimah. Sehingga untuk menghasilkan riasan pengantin muslimah terbaru, dibutuhkan beberapa trik khusus. Tutorial make up pengantin 2016 berikut ini bisa anda ikuti.

1. Menentukan Style Riasan.
Yang paling penting sebelum merias pengantin ialah menentukan style riasan lebih dahulu. Sedangkan Style riasan yang bisa dipilih ialah riasan tebal ataupun natural. Sehingga masing-masing pengantin bisa menentukan style riasan sesuai selera. Style riasan juga bisa menentukan tampilan dari make up, untuk riasan pengantin malam hari juga sedikit beda dengan riasan pengantin siang hari. Untuk riasan siang hari umumnya lebih tipis jika dibanding riasan malam hari. Sehingga riasan harus disesuaikan kapan resepsi pernikahan agar menghasilkan tampilan yang lebih sempurna.

2. Sesuaikan Make Up dengan Kulit.
Sesudah menentukan style riasan, selanjutnya bisa memilih make up yang hendak digunakan. Hal ini sangat penting khususnya untuk calon pengantin yang mempunyai jenis kulit sensitif. Disamping itu, menyesuaikan jenis make up terhadap tipe kulit juga bisa mempengaruhi hasil riasan. Untuk memperoleh hasil yang sesuai terhadap keinginan, maka sangat disarankan agar memilih make up yang betul-betul aman dan mempunyai standar dan izin edar. Bila make up yang dipakai aman dan sesuai pada standar tentunya akan menghasilkan riasan sangat bagus dan tak akan menimbulkan masalah kulit sesudah pemakaiannya.

3. Membersihkan Muka dengan Benar.
Tahap selanjutnya ialah membersihkan muka yang hendak diaplikasikan make up. Untuk membersihkan make up juga perlu dilakukan secara benar, dengan membasuh muka terlebih dahulu, kemudian memakai sabun wajah yang berbentuk busa. Gunakan secara menyeluruh disertai gerakan memijat lembut. Sesudah itu diamkan beberapa menit untuk dibilas memakai air bersih. Dalam menjaga kelembaban kulit muka, seharusnya jangan mengelap sisa air memakai handuk. Anda bisa mengusap saja dengan tangan atau biarkan muka kering tersendiri.

4. Gunakan Air Dingin untuk Membasuh Muka.
Untuk memperoleh hasil maksimal dalam riasan, sesudah membersihkan muka sangat dianjurkan membasuhnya dengan air dingin. Metode ini banyak dilakukan ketika melakukan make up dalam acara-acara penting misalnya perayaan ataupun pernikahan. Hal ini berguna untuk membuat make up menempel secara sempurna atau lebih tahan lama. Disamping dibasuhkan pada muka, air dingin juga bisa diaplikasikan dengan menepuk-nepuk di wajah memakai handuk.

5. Mengaplikasikan Concealer.
Ketika wajah siap dirias, hal pertama yang dilakukan ialah mencari titik-titik muka yang mempunyai kekurangan khususnya bintik hitam ataupun noda lainnya. Namun noda yang mungkin tak bisa tertutupi foundation, bisa memakai concealer. Penentuan concealer disamakan terhadap warna foundation. Concealer juga banyak dipakai pada sekitar bawah mata yang warnanya cenderung gelap ataupun daerah area bibir yang ternyata kurang sempurna. Concealer juga harus digunakan dengan tipis agar mendapat hasil lebih maksimal. Cara pemakaian concealer bisa menggunakan spons dan dengan jari tangan ketika meratakan di permukaan kulit muka.

6. Menggunakan Foundation.
Pemakaian foundation terdiri atas beberapa tahapan, dari mulai pemakai base make up, dan compact foundation, maupun foundation. Riasan Base make up dipakai agar foundation dan juga bedak menempel sempurna atau lebih tahan lama. Ketika base make up dapat menempel secara sempurna, maka compact foundation bisa ditepuk-tepukkan di wajah. Fungsi compact foundation ialah menutupi kekurangan di sekitar wajah, membuat warna kulit merata, dan menghaluskan tekstur kulit muka. Kemudian pemakaian foundation yang fungsinya hampir sama pada compact foundation.

Penentuan warna foundation juga harus disesuaikan pada warna kulit asli, atau satu tingkat yang lebih cerah dengan warna kulit. Cara pemakaian ketiganya juga bisa dengan menepuk-nepukkan di bagian kulit muka menggunakan spons sedikit basah. Karena spons basah berfungsi agar foundation lebih merata serta menempel sempurna pada area muka anda. Itulah Tutorial make up pengantin 2016 yang bisa anda coba pelajari sendiri dirumah.

Di tahun ini hijab memang menjadi trending topik, banyak remaja yang saat ini sudah mengaplikasikan hijab pada kesehariannya. Karena trending inilah, riasan pengantin hijab juga sangat populer di tahun ini. Riasan pengantin menggunakan hijab memang sedikit berbeda karena harus menyesuaiakan dengan tema hijab yang dikenakan. Anda dapat melihat tutorial make up pengantin hijab / berjilbab agar lebih paham tentang cara pengaplikasiannya.

Tutorial Make Up Pengantin 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown