Rabu, 30 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Arab 2016

Wanita Arab mempunyai kecantikan yang amat eksotis. Selain mempunyai garis wajah yang khas, cantiknya wanita Timur Tengah juga didukung dengan riasan wajah. Wanita Arab dikenal mayoritas mengenakan hijab, bahkan hingga menutup wajahnya, yang nampak hanya bagian matanya saja. Oleh karena itu, mereka lebih memfokuskan riasan di sekitar mata.

tutorial make up pengantin arab
Make Up Pengantin Arab 2016

Riasan ala Arab ini juga sangat layak untuk dijadikan rujukan make up pernikahan. Lalu bagaiman riasan ala Arab ini ?.. Untuk mengetahui lebih detail, silahkan simak tutorial make up pengantin arab berikut ini:

1. Eyeliner Warna Hitam.
Riasan mata yang smokey dengan memakai eyeliner berwarna pekat adalah ciri khas make up wanita ala Timur Tengah. Untuk mendapat garis eyeliner yang tegas ini adalah dengan memakai Kohl. Kohl adalah produk eyeliner yang dibuat dari bahan alami. Mempunyai tekstur lembut, tapi hasilnya sangat pekat. Kini banyak dijual produk eyeliner serupa seperti Kohl yang mudah untuk digunakan.

2. Bulu Mata Tebal dan Lentik.
Selain memakai eyeliner, wanita arab juga memakai maskara agar mendapatkan bulu mata lebih lentik. Wanita Timur Tengah memang mayoritas dianugerahi bulu mata yang tebal serta lentik, sehingga kadang mereka tak perlu memakai bantuan produk kecantikan. Bila memang ingin mendapat bulu mata seperti wanita Arab, maka dapat menambahkan bulu mata palsu.

3. Eyeshadow Warna Emas.
Umumnya wanita Arab lebih suka memakai warna eyeshadow yang membuat warna kulit mereka nampak lebih eksotis. Salah satu warna eyeshadow yang jadi favorit wanita Arab adalah berwarna emas. Kita dapat memberikan gradasi warna antara hitam dan emas pada kelopak mata dalam memberikan efek bold di riasan.

Cara lain yang bisa digunkan untuk menampilkan kesan riasan arab adalah dengan memakai riasan mata yang berwarna pink cerah di seluruh kelopak. Hal ini akan menampilkan wajah polos serta manis. Bisa juga memakai warna ungu pada sudut mata. Pakailah brush untuk meratakan di bagian ujung supaya shading nampak halus.

Di bagian bawah alis, pakailah shading putih pada sebelah warna ungu yang sebelumnya. Setelah itu, pakai eye shadow berwarna hitam dan aplikasikan pada ujung dalam mata. Hal ini berfungsi untuk memberikan kesan smoky. Ratakan warna ungu dan Hitam tersebut dengan brush.

Saat memakai banyak warna agar menampilkan kesan yang dramatis, pakailah dengan merata dan benar. Pastinya kita tidak ingin terlihat seperti korban pemukulan bukan? Pakai juga shading berwarna hitam pada bulu mata bagian bawah. Bila merasa belum cukup, eyeliner pada garis bawah mata.

Perlu diketahui, untuk riasan mata wanita Arab memang cenderung lebih berani bermain warna eyeshadow. Opsi menarik pada bagian mata yang juga dapat diterapkan adalah dengan memakai gradasi warna emas serta hijau.

4. Bibir yang Glossy.
Riasan mata yang dramatis dengan lipstik yang nude menjadi paduan yang paling sesuai. Meskipun suka memakai make up dengan warna mencolok, tapi untuk warna lipstik wanita Arab pada umumnya lebih sering memakai warna natural seperti pink atau coklat muda. Setelah memakai lipstik, tambahkan pula lipgloss agar memberikan kesan bibir yang penuh dan indah.

5. Eye Brow.
Hal yang boleh dilupakan untuk tampil ala wanita Arab adalah pada bagian alis. Untuk bentuk alis agar terlihat terangkat dan bersudut, beri eye shadow yang berwarna shimmery white pada bawah alis, di bagian tepat tulang mata. Usahakan jangan melebihi dari panjang alis. Lalu pertegas alis tidak dengan pensil alis, tapi dengan eye shadow sewarna dengan warna maskara serta eye liner. Oleskan menggunkan kuas kecil dengan berujung bulat. Dengan begitu, kita tak hanya mendapat kelopak mata yang cantik, namun juga mendapat Arabic eyes keseluruhan yang cantik, tegas serta misterius.

6. Perhiasan.
Untuk melengkapi riasan pengantin ala wanita Arab, jangan lupa menggunakan perhiasa. Wanita Arab umumnya memakai perhiasan pada kening dengan tujuan menunjang riasan mata agar terlihat lebih dramatis. Makin berat efek makeup, maka wanita tersebut akan makin nampak menarik. Lengkapi juga penampilan dengan memakai henna pada tangan.

Ke enam langkah diatas merupakan tutorial make up pengantin arab yang bisa anda coba. Jika diperhatikan, penampilan pengantin setiap daerah berbeda-beda dan mempunyai ciri khas tersendiri. Misalnya saja pengantin arab yang lebih melakukan riasan pada mata. Nah, saat ini ada produk PAC (Professional Artist Cosmetics) yang dapat digunakan untuk merias pengantin. Produk ini juga sedang menjadi populer karena mampu memberikan hasil maksimal. Buat kamu yang sudah penasaran dengan produk PAC, silahkan baca lebih lanjut tentang tutorial make up pengantin pac.

Tutorial Make Up Pengantin Arab 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown