Jumat, 11 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Adat Jawa 2016

Berikut ini merupakan tutorial make up pengantin jawa yang perlu diketahui khususnya buat kamu yang memiliki usaha tatarias. Merias pengantin adalah suatu keahlian yang belum tentu dimiliki semua orang. Hal ini di sebabkan merias pengantin ini sangat berbeda dengan melakukan riasan make up sehari-hari. Masing-masing daerah di Indonesia juga mempunyai ciri khas dalam tampilan riasan pengantin tidak terkecuali pulau jawa. Sekarang ini dengan banyaknya perempuan yang mengenakan hijab, riasan adat jawa juga bisa diaplikasikan dengan hijab. Sebab hijab juga tidak akan mengurangi kesan sakral pada tampilan riasan dengan kreasi hijab yang tepat.

tutorial make up pengantin jawa
Make Up Pengantin Adat Jawa

Riasan pengantin adat jawa juga memiliki ciri khas tersendiri yaitu hiasan hitam yang ada di bagian atas wajah. Riasan ini bisa dibuat dengan menggambar dengan langsung memakai alat make up tertentu maupun riasan yang telah jadi dengan cara menempel. Dan untuk mewujudkan riasan tersebut dengan memakai hijab adalah hal yang tidak terlalu sulit. Pertama hijab di pakai terlebih dahulu yang dibentuk seperti inner hijab. Lalu riasan hitam yang sangat khas jawa ini di tempelkan di bagian luar hijab. Dan untuk memberi kesan yang menyatu dengan kulit, anda bisa memilih warna inner hijab yang senada dengan warna kulit.

Jika sudah, riasan dipenuhi dengan berbagai macam aksesoris kepala yang biasanya terdapat di riasan khas jawa termasuk sanggul yang ditutupi menggunakan hijab panjang yang ada di bagian belakang. Adapun make up yang paling menonjol dari riasan pengantin khas jawa ini selain riasan hitam yaitu riasan mata dan alis. Bagian ujung mata ini ditarik garis keluar yang menjauhi ujung mata dan bentuk alis menggunakan ujung bercabang. Memang memilih riasan pengantin menggunakan adat jawa tidak harus memakai busana warna hitam seperti pada umumnya.

Walaupun berbeda dengan warna busana pada umumnya, namun tampilan riasan secara keseluruhan ini tidak mengurangi kesan modis dan juga cantik. Hijab yang di pakai cukup dengan inner hijab sebagai penutup rambut dan leher selanjutnya mengaplikasikan riasan dan aksesoris khas jawa. Anda juga tidak perlu menambahkan kreasi hijab apapun sehingga tampilan akan menjadi jauh lebih simple. Beginilah  tutorial make up pengantin yang paling menarik:

Tutorial Make Up Pengantin Jawa

  1. Pertama bersihkan wajah dan usap wajah menggunakan air dingin agar make up lebih menempel dengan sempurna.
  2. Selanjutnya gunakan foundation yang disesuaikan dengan warna dan juga tipe kulit dengan teknik menepuk untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah. Foundation ini bisa diaplikasikan di wajah beberapa kali tergantung dengan kondisi kulit dan juga hasil yang diinginkan.
  3. Dan untuk menyempurnakan tampilan warna wajah jauh lebih merata, bisa menggunakan bedak tabur dan bedak padat.
  4. Selanjutnya rias bagian alis mata sesuai dengan karakter riasan adat jawa. Bentuk alis yang mempunyai cabang dan bagian ujung mata yang ditarik ke arah luar. Dan sebelum memakai eyeliner biasanya memakai eyeshadow terlebih dahulu dan disesuaikan dengan tipe riasan, baik itu natural maupaun glamour.
  5. Pemakain blush on bisa disesuaikan dengan bentuk wajah untuk mendapatkan tampilan riasan yang jauh lebih sempurna. Arah shading juga sangat menentukan hasil akhir pada tampilan riasan. Maka dari itu mengetahui bentuk dan karakter wajah juga sangat penting sebelum melakukan make up.
  6. Memakai lipstik juga sangat dianjurkan demi mempercantik bagian bibir. Sebab bentuk bibir bisa dibentuk dengan makeup yaitu dengan menutupi sebagian bentuk bibir dengan foundation selanjutnya bentuk bibir dengan pencil bibir dan disempurnakan menggunakan lipstik.
  7. Untuk tampil menggunakan hijab bisa memakai inner hijab terlebih dahulu. Bisa memakai inner hijab dengan kreasi sendiri atau inner hijab instan untuk menutupi bagian kepala dan juga leher.
  8. Hal yang paling utama dalam tampilan riasan pengantin adat jawa yaitu riasan hitam yang ada di bagian atas. Riasan hitam ini bisa digambar dengan manual atau bila memakai hijab bisa memakai riasan maupun bentuk jadi dengan menempel di atas inner hijab memakai perekat khusus yang aman untuk kulit.
  9. Terakhir tambahkan berbagai macam hiasan dan aksesoris kepala yang dikreasikan sesuai tampilan.
  10. Apabila anda ingin menambahkan hijab lain dapat memilih hijab dengan tekstur terawang di bagian belakang hijab dan dijulurkan menjuntai ke bawah.

Dengan mengikuti tutorial make up pengantin adat jawa diatas, anda akan mendapatkan model rias pengantin dengan karakteristik adat jawa. Hiasan pada bagian alis dan lukisan di area mata inilah yang menjadikan karakter khas adat jawa semakin kental.

Tutorial Make Up Pengantin Adat Jawa 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown