Jumat, 25 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Pria 2016

Tutorial make up pengantin pria juga perlu dibahas walaupun terkesan simple. Untuk calon pengantin, masalah tata rias memang tak kalah penting dengan gaun ataupun gedung. Sebab pernikahan merupakan hari di mana seseorang akan menjadi raja dan ratu dalam sehari, biasanya setiap calon mempelai berharap dapat tampil dengan istimewa di hari itu. Sebelum menikah, setiap pasangan harus membuat persiapan yang cukup panjang sebelum siap melangkah menjadi pelaminan.

tutorial make up pengantin pria
Make Up Pengantin Pria 2016

Banyak sekali hal yang harus dipikirkan dengan cermat sebab pernikahan di Indonesia pada umumnya akan melibatkan kedua belah pihak keluarga. Menikah tidak hanya sekadar mengucap janji pernikahan/ijab kabul belaka. Bagian itu adalah awal dari acara puncak yakni resepsi pernikahan. Jadi, akan ada begitu banyak  persiapan yang cukup rumit dan melibatkan banyak pihak.

Lalu apa saja yang perlu anda persiapkan?.. Beberapa di antaranya ialah kapan acara pernikahan digelar, dekorasi pelaminan, tempat akad nikah, resepsi dan juga make up pengantin yang ingin digunakan. Hal lain yang perlu anda pikirkan juga adalah katering untuk acara resepsi, baju pengantin dan aksesorisnya, baju untuk keluarga inti, dokumentasi, kartu undangan  dan jumlah undangan, suvenir pernikahan, kue, hiburan, mobil pengantin, cincin hingga tujuan untuk berbulan madu. Ada banyak hal yang harus anda perhatikan dan semuanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga tidak jarang banyak orang mulai melakukan perencanaan dengan matang 1 tahun sebelum acara pernikahan digelar. Apalagi bila kebetulan acara tersebut bertepatan dengan “musim nikah” yang kerap dipilih oleh banyak orang.

Setelah semuanya selesai disepakati, fokus yang paling besar pada umumnya pada pakaian dan juga tata rias. Khusus untuk baju pengantin, tetap harus membuat kesepakatan model seperti apa yang ingin dipilih. Apakah Anda ingin memakai pakaian pengantin adat tertentu, ataukah memilih menggunakan pakaian pengantin modern yang jauh lebih praktis. Selanjutnya memilih tata rias, tidak hanya pintar memoles pengantin wanita saja, pilih juga yang handal memoles wajah pengantin pria. Untuk memperoleh gambaran tentang rias pengantin pria yang baik anda bisa menyimak tutorial make up pengantin pria.

Sebelum anda memilih ahli penata rias yang akan memoles wajah Anda, alangkah baiknya jika anda melakukan riset untuk mencari perias yang betu-betul ahli dalam bidangnya. Jika anda tak yakin dengan keahlian seseorang, maka jangan merasa sungkan untuk memilih penata rias lainnya. Jangan sampai anda seperti membeli kucing yang ada di dalam karung. Jika anda belum memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan salah seorang penata rias, maka Anda dapat melihat hasil kerjanya dari dokumentasi yang dipunyai oleh si perias, atau dari pengalaman teman anda. Yang pastinya, bila anda bertanya kepada orang lain, sebaiknya mereka memiliki selera yang hampir sama dengan Anda.

Pada hari pernikahan, bukan cuma pengantin wanita saja yang harus terlihat cantik dan  juga sempurna. Pengantin pria pun juga harus tampil sesempurna mungkin saat hari pernikahannya supaya nampak serasi ketika bersanding dengan pengantin wanita. Jadi pastikan jika anda bisa memilih penata rias yang mampu menyulap calon pengantin pria anda tampil sempurna dan tidak berlebihan.  Lalu sebenarnya bagaimana cara supaya make up pengantin pria bisa terlihat natural? Tutorial make up pengantin pria berikut ini mungkin bisa memberikan gambaran untuk anda.

Kebanyakan, pria akan merasa malu dan menolak bila disuruh make up. Bahkan cukup banyak pria yang menganggap jika pengantin pria tak perlu menggunakan make up, cukup pengantin wanitanya saja. Fungsi make up untuk pengantin pria sendiri sebetulnya untuk menyembunyikan kekurangan yang ada pada wajah dan lebih  menonjolkan kelebihannya.

Untuk membuat make pengantin pria terlihat lebih natural, sebaiknya aplikasikan foundation dengan tipis. Pastikan jika warna foundation tersebut sama seperti warna kulit. Jangan hanya memberikan foundation pada wajah saja namun pada bagian leher juga baik depan dan juga belakang juga supaya tak terlihat belang. Bila sudah, sapukanlah bedak tabur yang berguna mengunci foundation. Namun tipis-tipis saja, jangan sampai tampak tebal dan terlihat menggunakan make up.

Bila si pengantin pria memiliki lingkaran mata, maka pakai concealer untuk menyembunyikan kantung mata tersebut. Concealer juga dapat digunakan untuk menyamarkan noda-noda bekas jerawat dan juga bekas luka yang terdapat pada wajah. Selanjutnya rapikan alis dengan menggunakan sikat alis, tak harus mencukur alis sipengantin pria, biarkanlah saja terlihat natural. Terakhir pakaikan  lip balm supaya bibir pengantin pria terlihat segar dan tidak pucat. Itulah tutorial make up pengantin pria yang bisa anda coba dirumah.

Jika dilihat, memang make up pengantin pria tidak serumit make up pengantin wanita. Karena memang jenis pakaian pria juga simple dan sederhana. Sedangkan jika pengantin wanita, ada yang memakai baju kebaya, pakaian adat, dan lainnya. Walaupun sederhana, pengantin pria harus melakukan make up agar kedua pasang pengantin tampil dengan sempurna. Jika anda bingung memilih tema pakaian yang akan anda gunakan pada saat acara pernikahan, silahkan lihat tutorial make up pengantin 2016. Disana dijelaskan secara detail cara melakukan make up dan tema pakaian pengantin yang sedang populer saat ini.

Tutorial Make Up Pengantin Pria 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown