Senin, 28 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Melayu 2016

Hari pernikahan merupakan sebuah moment yang diimpikan oleh banyak orang. Salah satunya yaitu memilih penampilan tata rias pengantin yang sempurna. Hal ini membutuhkan langkah, termasuk mempersiapkan kulit agar terlihat bercahaya, memutuskan siapa yang merias dan jatah waktu untuk melakukan experiment tata rias itu sendiri.

tutorial make up pengantin melayu
Make Up Pengantin Melayu 2016

Make up untuk pengantin pada umumnya berbeda-beda. Beda daerah berbeda pula cara make up-nya. Salah satu make up pengantin yang cantik dan berbeda dari pada yang lainnya yaitu make up pengantin Melayu. Jika anda penasaran tentang tata rias pengantin melayu, berikut ini adalah tutorial make up pengantin melayu.

1. Gunakan Primer.
Dalam merias pengantin adat Melayu, langkah pertama yaitu menggunakan Primer. Penggunaan primer yang tepat dapat memberikan efek luar biasa pada kulit wajah seperti memperkecil pori-pori, menyamarkan garis halus dan membuat make up lebih awet.

2. Gunakan Foundation.
Pilihlah Foundation yang paling sesuai dan memiliki kualitas terbaik. Foundation adalah komponen make up yang sangat krusial dalam make up pengantin melayu karena penggunakan foundation yang tepat memberikan tampilan wajah yang flawless. Pilih foundation yang terbaik dengan warna yang sesuai dengan kulit wajah. Hal ini sangat penting agar penampilan anda menjadi lebih sempurna nantinya.

3. Gunakan ConCealer.
Gunakan concealer setelah pengaplikasikan foundation karena concealer lebih tebal dan kental konsistensinya jika dibandingkan dengan foundation karena fungsi concealer yaitu untuk menutupi kekurangan kulit wajah sementara foundation hanya dengan meratakan warna kulitmu.

4. Gunakan Bedak.
Gunakan bedak secukupnya, jangan terlalu berlebihan. Meskipun begitu, sebaiknya tidak menggunakan bedak yang berlebihan karena memberikan efek kulit yang tebal, kering dan akan terlihat terlalu tua. Gunakanlah brush berukuran sedang untuk mengaplikasikan bedak tabur pada area dahi, dagu, hidung, kelopak mata dan kemudian aplikasikan bedak pada bagian wajah yang belum terkena bedak.

5. Gunakan EyeShadow.
Hindari penggunaan eyeshadow yang banyak mengandung glitter karena saat difoto dengan flash, efek glittery tidak akan nampak bagus. Pilihlah warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit. Sebelum menggunakan eyeshadow, gunakan eye primer agar eyeshadow menempel lebih sempurna. Selanjutnya, pastikan eyeshadow bercampur dengan baik.

6. Riasan Mata.
Pastikan mata anda terlihat lebih hidup. Gunakan bulu mata palsu yang lentik, ringan dan terlihat natural. Setelah itu, aplikasikan maskara untuk membuat efek bulu mata yang lebih lentik dan tebal. Gunakan eyeliner untuk mempertegas mata. Eyeliner yang berwarna cokelat atau hitam dapat digunakan pada garis mata untuk mempertegas bentuk mata. Untuk yang memiliki warna kulit terang, dapat menggunakan eyeliner yang berwarna cokelat.

7. Riasan Pada Alis.
Buatlah alis yang cantik dan rapi. Untuk tampilan terlihat modern, anda dapat membentuk alis menjadi lebih lurus dan ramping atau tidak terlalu melengkung karena alis yang terlalu melengkung dapat memberikan efek wajah yang terlihat tua. Setelah itu, gunakanlah eyebrow gel atau pensil alis dengan warna yang sesuai dengan warna alis untuk menebalkan alis lalu rapikan dengan sikat alis. Selanjutnya bubuhkan sedikit matte highlighter di bagian luar tulang alis untuk efek yang menonjol pada bagian mata.

8. Riasan Pada Bibir.
Kesembilan, pilihlah warna lipstik yang terbaik. Make up pengantin Melayu akan nampak sempurna dengan pemilihan warna lipstik yang sesuai. Meskipun anda ingin make up yang anda kenakan nampak natural, pastikan anda tidak memilih warna lipstik yang membuat wajah anda kusam atau pucat di kamera. Pilihlah warna lipstik yang satu ataupun dua tingkat lebih terang dari warna lipstik yang biasanya anda gunakan. Kalau biasanya anda menggunakan warna-warna yang netral, gunakan warna tersebut sebagai dasar, lalu lapisi dengan warna rose pink pada bagian atasnya. Warna lipstik tak harus terlalu mencolok, namun cukup membuat bibir terlihat cantik dan segar. Selain itu, pertimbangkan tekstur lipstik yang akan digunakan. Tekstur yang terbaik dapat anda temukan pada lipstik satin yang tak terlalu glossy atau matte.

Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan, anda dapat menyemprotkan finishing spray pada wajah yang sudah selesai dirias untuk membuat make up tersebut bertahan lebih lama sepanjang acara pernikahan. Itulah tutorial make up pengantin melayu yang bisa anda praktekan. Pastikan produk-produk make up yang digunakan merupakan produk yang berkualitas bagus untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Cara diatas bisa dipraktekkan untuk anda yang berprofesi sebagai tata rias atau digunakan sendiri. Tahapan make up pengantin diatas memang banyak namun selesaikan satu persatu dengan teliti agar hasilnya bagus. Selain make up untuk pengantin perempuan, pengantin pria juga perlu di make up agar penampilannya sempurna ketika berjajar dengan pengantin wanita. Pengantin pria umumnya menggunakan make up yang simple, caranya silahkan baca tutorial make up pengantin simple.

Tutorial Make Up Pengantin Melayu 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown