Rabu, 23 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Bali 2016

Saya akan berbagi tutorial make up pengantin bali yang menurut saya mempunyai keunikan tersendiri dari pada yang lainnya. Pernikahan merupakan upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan maupun dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan dengan norma agama, norma hukum serta norma sosial.

tutorial make up pengantin bali
Make Up Pengantin Bali 2016

Upacara pernikahan ini mempunyai banyak sekali ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya atau kelas sosial. Pemakaian adat maupun aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan maupun hukum agama tertentu juga. Pengesahan secara hukum suatu pernikahan ini biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis yang mencatat pernikahan ditanda-tangani.

Adapun upacara pernikahan ini sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan melakukan upacara berdasar adat-istiadat yang berlaku, kesempatan untuk merayakan dengan teman dan keluarga. Wanita dan pria yang tengah melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai selanjutnya mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.

Dalam pernikahan, ada banyak sekali riasan tradisional di Indonesia. Diantara riasan tradisional tersebut ialah rias pengantin Bali modifikasi. Bali sendiri adalah salah satu daerah yang masih menjunjung tinggi dan memelihara adat istiadat dan juga budaya setempat. Keunikan inilah yang nantinya menjadikan sebagian orang tertarik untuk mengenakan riasan khas Bali.

Untuk itu, kali ini kami akan memberi informasi pada anda semua seputar cara merias pengantin Bali yang banyak diminati oleh masyarakat luas. Walaupun sekarang ini zaman sudah modern, justru banyak sekali orang yang merindukan sesuatu yang sifatnya tradisional. Misalnya seperti riasan pengantin Bali yang sangat khas dari busana maupun riasan Bali merupakan tampilan yang cantik, elegan dan anggun. Hal inilah yang akan anda peroleh setelah membaca dan menerapkan beberapa tutorial make up pengantin bali berikut ini.

Adat pengantin Bali saat ini memang kian diminati oleh masyarakat lokal atau manca negara, sehingga tidak heran bila banyak sekali orang yang ingin memakai payas modifikasi pengantin Bali dalam pernikahannya. Nah, untuk anda yang ingin memakai konsep dan adat pengantin Bali, anda bisa memperhatikan terlebih dahulu cara merias ala pengantin Bali di bawah ini.

1. Bagian Wajah.
Cara merias pengantin Bali yang pertama ialah dengan memakai cleanser atau pembersih wajah demi untuk membersihkan wajah dari kotoran yang masih menempel. Selanjutnya gunakanlah toner agar kulit wajah ini menjadi jauh lebih segar dan juga untuk menutup pori‐pori yang ada di wajah. Anda dapat juga memakai serum wajah untuk memperoleh wajah yang tampak cerah. Untuk anda yang tengah mempunyai kulit berjerawat, alangkah lebih baik gunakanlah milk cleanser yang bahan dasarnya air agar tidak memperparah munculnya jerawat. Gunakan pula moisturizer sampai merata. Tidak lupa pula untuk menggunakan foundation dengan warna yang tepat untuk kulit wajah serta shading yang ada di bagian hidung.

2. Bagian Mata.
Setelah bagian wajah ini sudah selesai dirias, maka kita beralih ke mata yang merupakan cara merias pengantin Bali yang kedua. Mata merupakan jendela jiwa. Untuk itu, pemberian riasan pada mata akan meningkatkan kecantikan yang di miliki. Gunakan eye shadow yang ada di kelopak mata untuk mempercantik mata. Pemberian eye shadow merupakan solusi yang menarik untuk anda yang mempunyai mata panda maupun kantung mata yang turun. Hiaslah alis anda menggunakan pensil alis dengan merata. Selain itu pemberian eyeliner ini juga akan menegaskan mata agar jauh lebih tajam.

3. Bagian Rambut.
Cara merias pengantin Bali yang selanjutnya ialah membuat sanggul pada rambut anda. Tarik rambut ke belakang menggunakan sisir. Selanjutnya semprotkan hair spray di rambut. Buatlah kepangan rambut dan sematkanlah rangkaian irisan pandan di kuncir rambut. Rapikanlah rambut dengan memakai hair net dan pastikanlah bahwa ikatannya kuat. Tutup sanggul dengan rangkaian bunga melati dan gunakanlah ketep di bagian luar cengkorongan. Jika sudah pasanglah sisir pandan dan juga letakkan gunungan diantaranya. Jangan lupa pula untuk menaruh centung dan sumping di daun telinga. Jangan lupa pula cunduk dan hiasan bunga untuk memperindah tampilan.

Itulah tadi beberapa bagian tutorial make up pengantin Bali yang bisa anda coba sendiri. Perhatikan dan ikuti langkah-langkah merias pada setiap bagian, seperti Wajah, Mata, Alis, bibir dan lainnya. Jika anda sudah menguasai teknik ini, anda bisa mencoba riasan pengantin lainnya. Karena saat ini berada di Indonesia, cobalah lihat teknik merias pengantin Indonesia yang sedang populer saat ini. Pelajarilah disini tutorial make up pengantin indonesia secara lengkap.

Tutorial Make Up Pengantin Bali 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown