Rabu, 23 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Berjilbab / Berhijab 2016

Tutorial make up pengantin berjilbab / berhijab memiliki pembahasan tersendiri dibandingkan dengan make pengantin pada umumnya. Riasan pengantin termasuk faktor sangat penting untuk acara pernikahan selain baju pengantin yang dipakai. Riasan yang tepat bisa menutup kekurangan yang terdapat pada wajah sang pengantin.

tutorial make up pengantin berjilbab berhijab
Make Up Pengantin Berjilbab / Berhijab 2016

Misalnya adanya jerawat ataupun mata panda yang akan ditimbulkan karena kurangnya tidur ataupun kelelahan. Apalagi riasan wajah juga bisa membuat pengantin perempuan tampak beda dari hari biasanya. Seorang wanita yang biasanya cuma memakai bedak dan juga lipstik di hari biasa juga akan dirubah adanya penambahan make up lebih kompleks. Berikut ini tutorial make up pengantin berjilbab / berhijab yang bisa anda ikuti.

Cara merias pengantin yang mengenakan jilbab mempunyai tingkat kerumitan tersendiri, dikarenakan riasan dari make up yang dipakai juga harus sesuai terhadap hijab yang dikenakan oleh pengantin. Namun jangan sampai anda terlihat terlalu mencolok dengan hijab yang digunakan, dan riasan sebisa mungkin harus terlihat natural seimbang terhadap hijab yang digunakan.

Bagi wanita yang mengenakan jilbab tak perlu melepas hijabnya untuk mendapat riasan yang lebih cantik. Karena saat ini ada riasan yang bisa diterapkan untuk wanita berjilbab. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pemilihan Foundation yang Natural.
Untuk apapun sesuatu yang bersifat natural adalah pilihan yang baik. Sedangkan salah satu cara untuk merias pengantin yang mengenakan jilbab ialah pemilihan foundation yang digunakan dalam make up ataupun merias wajah. Bila foundation dipakai secara berlebihan, maka tak akan menghasilkan riasan menarik. Sementara foundation natural juga akan membuat hasil riasan lebih tampak natural. Pilih jenis foundation warna paling sesuai dengan kulit wajah Anda. Agar anda tidak terlihat aneh saat diaplikasikan pada wajah Anda.

2. Pemilihan Warna yang Soft/Lembut.
Pemakaian warna make up lembut yang lebih mudah menyatu terhadap kulit wajah. Apalagi seorang muslimah, pemakaian make up yang sangat berat justru membuatnya tak menarik dilihat. Sedangkan make up lipstick dan blush on sebaiknya memilih warna soft atau natural. Kesederhanaan dan sesuatu yang sederhana dalam merias pengantin berjilbab kadang juga jauh lebih baik dibanding sesuatu yang berat ataupun yang kompleks.

3. Riasan tidak boleh mengubah wajah.
Tahap selanjutnya yang harus di ketahui tentang seputar cara merias pengantin berjilbab ialah riasan yang tak boleh merubah bentuk wajah. Hal ini karena untuk seorang Muslim, ajaran Islam tak membolehkan seseorang merubah bagian tubuh tertentu. Namun yang dimaksud dengan merubah ialah seperti mengerik alis ataupun bagian lainnya pada wajah dan juga anggota tubuh lainnya. Walaupun tanpa merubah wajah Anda pun akan tetap tampak cantik dengan pemakaian make up yang benar dan sesuai dengan warna kulit wajah maupun kepribadian anda.

4. Kesesuaian make up dengan busana.
Namun dari tiga hal diatas yang perlu anda perhatikan lagi ketika merias pengantin berjilbab ialah harus disesuaikan terhadap busana yang di pakai saat pernikahan. Sehingga ada dua persoalan yang harus dipertimbangkan ketika melakukan pemilihan warna untuk merias pengantin modern yang memakai jilbab. Yang pertama ialah warna kulit muka dan yang kedua ialah warna busana pengantin yang akan di kenakan.

Warna lipstik sebaiknya sesuaikan terhadap warna kulit muka, biasanya warna merah adalah pilihan yang terbanyak diambil. Itu karena akan menjadikan wajah tampak lebih segar serta gigi juga terlihat lebih putih. Untuk pemakaian blush on, pilih warna pink terutama bagi kulit yang cenderung berkulit putih ataupun warna kecoklatan bagi yang mempunyai warna kulit seperti sawo matang.

Riasan juga perlu disesuaikan dengan bentuk muka. Pemakaian blush on dapat menjadi salah satu trik supaya bentuk wajah menjadi semakin tampak sempurna. Contohnya saja bila calon pengantin memiliki bentuk wajah yang bulat, maka sapukan blush on dengan warna yang lebih gelap di bagian rahang ataupun pakai blush on mulai dari garis senyum sampai ke arah atas sampai pipi. Sapukanlah blush on mulai dari titik tersebut hingga pada bagian luar pipi. Namun anda juga harus lebih hati­ hati ketika memakai make up, agar tidak sampai mengotori jilbab yang digunakan. Tutorial make up pengantin berjilbab / berhijab diatas bisa anda ikuti untuk membuat sang pengantin wanita terlihat cantik.

Make up pengantin memang harus menyesuaikan dengan pakaian. Misalnya ada pengantin yang menggunakan pakaian adat, maka make up harus sesuai dengan tema pakaian adat di daerah pengantin itu tinggal. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan bagi para perias pengantin. Di Indonesia, Pulau Bali sangat terkenal dengan tempat wisata. Selain itu, di bali juga adat istiadatnya sangat kental. Pesta pernikahannya juga masih menggunakan cara adat. Maka dari itu silahkan simak tutorial make up pengantin bali agar kamu dapat mengetahui lebih jauh tentang pengantin dan cara pernikahan di Bali.

Tutorial Make Up Pengantin Berjilbab / Berhijab 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown