Selasa, 29 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin PAC 2016

Menerapkan teknik make up pengantin memang berbeda dengan make up yang lain pada umumnya. Make up pengantin diperlukan teknik dan juga langkah yang tepat untuk menghasilkan make up yang sempurna. Setiap tehnik dan langkah dalam masing-masing penggunaan item make up harus dilakukan dengan cara yang benar sesuai dengan bentuk wajah dan tipe kulit yang akan dirias.

tutorial make up pengantin pac
Make Up Pengantin PAC 2016

Banyak perias yang merias pengantin dengan menggunakan produk PAC. PAC (Professional Artist Cosmetics) merupakan salah satu produk make up lokal. Dengan harga yang bersaing dan produk ini termasuk produk yang berkualitas bagus. Jika anda penasaran cara make up pengantin PAC, berikut ulasan lengkap tutorial make up pengantin pac:

1. Basuh Muka dengan Air Dingin.
Setelah membasuh wajah dengan air dingin kemudian gunakan pelembab. Pelembab berguna untuk melembabkan wajah dalam pengaplikasian foundation. Gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit. Hal terpenting dalam make up yaitu foundation yang merupakan dasar riasan. Tekstur foundation PAC memberikan kesan yang full coverage. Gunakan spons untuk mengaplikasikan foundation dengan menepuk-nepuk secara merata.

2. Terapkan Alas Bedak.
Pada make up pengantin dibutuhkan beberapa tahapan untuk alas bedak untuk menghasilkan make up tanpa cela. Beberapa tahapan alas bedak yang digunakan untuk mengawali riasan seperti air dingin, pelembab, foundation dan concealer. Air dingin digunakan untuk membasuh wajah setelah di bersihkan. Fungsi air dingin yaitu untuk mengawetkan riasan terutama bedak dan foundation.

3. Gunakan ConCealer.
Concealer berguna untuk menghaluskan tekstur kulit dan juga meratakan warna kulit terutama pada mata panda. Concealer dapat digunakan sebelum ataupun sesudah penggunaan foundation.

4. Gunakan Bedak.
Jenis bedak PAC yang bisa digunakan menyelesaikan riasan adalah bedak padat dan tabur. Setelah langkah pertama selesai, gunakan bedak pada wajah dengan menggunakan spons. Lakukan secara merata pada seluruh wajah. Jika menggunakan dua jenis bedak, pakailah bedak tabur baru bedak padat untuk hasil make up yang maksimal.

5. Riasan Alias dan Mata.
Untuk permulaan merias mata, aplikasikan eyeshadow dengan cara memilih warna yang sesuai. Pilih warna eyeshadow yang sesuai dengan tema pernikahan. Gunakan 2 - 3 warna untuk menghasilkan gradasi yang pas. Pada pangkal mata gunakanlah warna yang sedikit gelap lalu warna utama dan diakhiri dengan warna gelap pula.  Setelah eyeshadow selesai, tempelkan bulu mata kemudian eyeliner. Pakailah eyeliner PAC dari pangkal mata dengan menggambarkan pola sebelumnya. Setelah itu baru tebali dengan eyeliner.  Gunakan maskara PAC untuk mempertebal bulu mata, pakai alat pelentik jika perlu untuk tampilan bulu mata yang cantik.

Bagian mata sudah sempurna kini saatnya merias bagian alis dengan menggunakan pensil alis PAC. Gambarlah pola alis dengan menggunakan pensil 2 warna yaitu coklat dan hitam. Gunakan 2 pensil tersebut selang-seling untuk mendapatkan hasil yang natural. Terakhir sempurnakan dengan menggunakan maskara untuk menyapu bulu alis.

6. Gunakan Blush On.
Penggunaan blush on menjadikan pipi merona dan dapat memperindah tampilan wajah. Teknik penggunaan blush on disesuaikan dengan bentuk wajah untuk mendapat hasil yang maksimal. Pakailah warna blush on yang cocok dengan tipe riasan yang digunakan. Warna yang digunakan untuk blush on berupa warna yang natural seperti warna orange, pink atau sesuaikan dengan warna gaun yang digunakan.

Tahap terakhir yang juga penting yakni merias bagian bibir dengan menggunakan teknik yang benar. Sebelum mengaplikasikan lipstik, aplikasikan bedak pada bibi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar lipstik menjadi lebih tahan lama dan merata. Dan agar teksturnya lebih bagus, gunakanlah kuas khusus bibir. Sentuhan terakhir, usapkan sedikit lip gloss untuk kesan yang lebih fresh.

Tips make up pengantin yang tidak kalah penting yaitu perhatikan di mana dan kapan menikah. Make up pengantin untuk lokasi in door dan out door pastinya berbeda. Begitu juga dengan make-up pengantin untuk pagi hari, siang hari atau malam hari, sesuai jadwal pernikahan.

Itulah informasi tentang tutorial make up pengantin pac agar tampil cantik dan mengesankan. Produk berkualitas memang akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Contohnyasaja produk PAC ini jika digunakan untuk tata rias pengantin. Produk ini juga cocok digunakan pada saat merias pengantin yang menggunakan pakaian adat melayu. Nah, untuk pengaplikasiannya silahkan baca, pahami dan praktekkan tutorial make up pengantin melayu.

Tutorial Make Up Pengantin PAC 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown