Minggu, 27 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Simple 2016

Cara tata rias dan makeup pengantin pada pernikahan memang agak berbeda dengan make up yang lainnya, yang mana tata rias pengantin dalam acara pernikahan harus bisa tahan terhadap kondisi lembab. Akan ada begitu banyak sorot lampu yang ditemui selama acara pernikahan berlangsung. Mulai dari lampu kamera, lampu sorot hingga efek pencahayaan yang ada di dalam tempat tersebut, jadi riasan makeup harus dibuat sebagus mungkin dan bisa bertahan lama. Tak hanya memikirkan hasilnya saja, namun rias pengantin juga sesuai dengan keadaan kulit pengantin dan tidak memiliki efek buruk terhadap kulit pengantin.

tutorial make up pengantin simpel
Make Up Pengantin Simpel 2016

Jenis-jenis make up pengantinpun bermacam-macam, ada make up sederhana, make up klasik, make up dramatis, dan masih banyak lainya. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial make up pengantin simple. Jenis make up yang satu ini biasanya dipakai oleh pengantin untuk pernikahan dengan tema pantai atau taman. Dengan make up yang terlihat sederhana, pengantin bisa terlihat alami tapi tetap terlihat berbeda, pada umunya make up sederhana seperti ini memakai kosmetik yang ringan tapi mampu bertahan lama, dengan jenis waterproof dan juga oil proof. Memakai warna dasar kulit, seperti cokelat, gold atau broken white dan lipstick dengan warna yang soft.

Tata rias atau juga disebut makeup merupakan bagian yang cukup penting dalam acara pernikahan. Umunya para pengantin akan mempercayakan make wajah mereka kepada ahli penata rias. Tapi tak ada salahnya jika kita mau belajar sedikit tentang tutorial make up pengantin simple yang dapat anda aplikasikan sendiri di acara pernikahan keluarga, ataupun teman supaya telihat sempurna. Tips memperoleh hasil makeup wajah yang baik dan sempurna di mulai dari kulit yang sehat, sebab dengan memiliki kulit yang sehat pengaplikasian makeup pengantin sederhana akan  lebih mudah.

Siapa yang tak ingin terlihat cantik acara pernikahan, terlebih lagi pernikahan adalah salah satu acara yang terjadi sekali dalam seumur hidup dan tak bisa di ulang. Untuk itu make up yang sempurna adalah suatu keharusan, jadi  anda perlu memperhatikan tahap pengaplikasian makeup pengantin simple yang di awali dengan menggunakan dasar yang sempurna.

1. Penggunaan Pelembab dan Foundation.
Sebelum memoles foundation gunakanlah pelembab yang agak ringan, kemudian lanjutkan dengan memoles foundation yang anda inginkan di wajah anda. Jika anda memakai Foundation Liquid, maka pakailah spon untuk meratakannya di wajah anda, tekan-tekan secara perlahan supaya teksturnya merata. Namun bila anda menggunakan foundation dengan bentuk krim anda dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan beberapa cara, yakni menggunakan spon, jari ataupun kuas. Bila anda menggunakan jari, pastikan bila jari anda terbebas dari kuman, begitu pula untuk spon dan kuas pastikan kedua benda tersebut bersih sebelum bersentuhan dengan kulit wajah anda. Berbeda dengan foundation wajah yang matte, dasar makeup ini biasanya cepat kering jadi harus cepat di ratakan supaya tidak menggumpal di wajah anda.

2. Penggunaan Concealer dan Bedak.
Selanjutnya, aplikasikan concealer dan bedak supaya tampilan terlihat semakin cantik dan sempurna. Jika anda menginginkan hasil bedak yang tipis dan simple sebaiknya pakai kuas dan bedak tabur. Pemakai concealer juga harus anda siasati, sebab bila concealer digunakan secara sembarangan akan menimbulkan perbedaan warna di kulit wajah. Untuk menggunakan concealer cair cukup mudah, ratakan dengan menggunakan kuas supaya membaur. Sedangkan untuk pemakaian concealer stik harus dengan hati-hati, sebab pemakaian secara banyak bisa menimbulkan efek tebal di riasan wajah.

3. Riasan Untuk Mata.
Untuk riasan mata, pilihlah warna yang natural dan tidak terlalu mencolok. Sangat disarankan  untuk menggunakan eye shadow bubuk pada riasan pengantin. Mengaplikasikan eye shadow akan lebih baik juga setelah menggunakan eye primer. Dan jangan lupa untuk memasang bulu mata palsu yang indah dan lentik, serta maskara.

4. Riasan Pada Pipi dan Bibir.
Selanjutnya riasan pipi, untuk kesan yang alami, pilihlah kuas blush on yang agak besar. Dan saat menggunakan blush on, lakukanlah dengan gerakan memutar. Terakhir riasan bibir, sebelum menggunakan lipstik, gunakan bedak terlebih dahulu di bibir supaya warna lipstik lebih merata dan bisa tahan lama. Pilihlah warna yang soft supaya terlihat lebih natural.

Itulah tutorial make up pengantin simple yang bisa anda pelajari sendiri atau juga bisa diterapkan ke pengantin. Penampilan yang simple memang sangat bagus karena akan terlihat natural. Penampilan simple biasanya tidak hanya diaplikasikan pada pangantin wanita, namu juga pada pengantin pria. Coba lihat tutorial make up penagntin pria agar kamu juga tahu bagaimana cara detailnya.

Tutorial Make Up Pengantin Simple 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown