Senin, 14 November 2016

Tutorial Make Up Pengantin Muslimah Modern 2016

Pernikahan merupakan sebuah moment yang sangat mendebarkan namun menjadi moment yang tentunya ditunggu-tunggu. Betapa tidak, pernikahan merupakan upacara sakral yang terjadi hanya satu kali dalam kehidupan seseorang.

tutorial make up pengantin muslimah modern
Make Up Pengantin Muslimah Modern 2016

Untuk itu tak ada salahnya jika seseorang yang akan menikah menginginkan sebuah acara yang mewah dan meriah khususnya mempelai wanita. Setiap wanita memiliki mimpi dan pernikahanlah salah satu impianya. Dihari pernikahan, calon mempelai wanita akan dirias secantik mungkin bak seorang ratu. Bagi anda yang sedang mencari-cari model make up pengantin muslimah modern. Berikut ulasan tentang tutorial make up pengantin dengan khas muslim modern.

Alat make up pengantin muslimah modern

Sebelum menuju ke tutorial, ada beberapa alat yang harus disediakan yakni pelembab wajah, concealer, foundation, kuas wajah berukuran kecil, shadows make up, kuas wajah ukuran besar, eyelashes 2 pasang , bedak , eyeliner, lipstick, pensil alis, perekat bulu mata, blush on dan lip balm. Jika alat dan bahan diatas telah dipersiapkan, langkah selanjutnya yaitu cuci terlebih dahulu wajah agar bisa langsung mengaplikasikan tutorial make up pengantin muslimah modern.

Tutorial make up pengantin muslimah modern

Setelah alat yang dibutuhkan telah siap, saatnya anda mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah make up pengantin muslimah modern. Caranya sebagai berikut ini.

1. Berikan Pelembab Dasar Pada Wajah.
Penggunaan pelembab dasar bertujuan untuk mencegah kulit kering dan membuat make up yang digunakan menjadi retak. Sebaiknya, gunakan pelembab wajah yang memiliki kandungan anti alergi agar saat make up dikenakan tak akan bereaksi alergi pada kulit wajah. Ratakan pelembap ke seluruh permukaan wajah dan juga leher sampai merata. Setelah itu, kenakan foundation. Foundation digunakan sebagai dasar supaya make up diwajah lebih menempel. Aplikasikan foundation di bagian permukaan wajah dan leher, terutama disekitaran daerah T dan leher agar warna yang dihasilkan merata.

2. Berikan Concealer.
Penggunaan concealer berguna untuk menutupi bagian noda wajah termasuk noda bekas jerawat dan noda hitam. Sehingga demikian, wajah akan terlihat lebih mulus tanpa adanya noda. Berikan concealer khususnya dibagian l kening, ingkar mata dan bagian rahang lalu ratakan sampai merata secara keseluruhan.

3. Aplikasikan Shading.
Shading adalah garis yang dibentuk pada tulang hidung agar menonjolkan kesan hidung yang lebih tinggi. Caranya yaitu ambilah warna coklat yang lebih gelap pada shadow make up dengan cara menggunakan kuas wajah yang berukuran kecil. Kemudian buatkan garis secara vertikal sampai kebagian ujung hidung secara perlahan. Sementara itu berikan contour dibagian tulang pipi untuk membuat kesan rahang yang lebih tirus. Caranya yaitu gunakan warna shading yang sama dengan warna shading hidung, lalu gunakan kuas wajah yang lebih besar dan sapukan dari bawah ke atas secara berurutan.

4. Aplikasikan Bedak.
Aplikasikan bedak untuk membuat wajah lebih mulus. Caranya, aplikasikan bedak tabur pada bagian permukaan wajah dan berikan juga dibagian leher secara menyeluruh kemudian ratakan menggunakan kuas wajah.

5. Buat Shadow dibagian Kelopak Mata.
Ambil beberapa warna yang di padu padankan. Usahakan pemilihan warna sesuai dengan aksesoris dan baju pengantin.  Kemudian aplikasikan eyeliner agar mata terkesan lebih segar dan lebih tajam. Caranya yaitu aplikasikan eyeliner pada bagian garis mata luar secara perlahan dan buatlah garis sesuai dengan garis mata dengan diberikan ekor pada bagian ujung luar mata.

6. Aplikasikan Eyelashes/Bulu Mata.
Caranya yaitu oleskan perekat bulu mata pada bagian garis luar mata secara perlahan setelah itu barulah kenakan bulu mata secara perlahan. Untuk bagian bulu mata bawah, berikan pula bulu mata dibagian mata bawah, agar penampilan terlihat lebih istimewa dan kesan mata yang lebih tajam. Caranya, lakukan hal yang sama dengan yang anda lakukan pada bulu mata dibagian atas.

7. Aplikasikan Alis Mata.
Secara perlahan dan pastikan jika membentuk kedua alis dengan ukuran yang sama. Buatlah garis alis mata dari bagian dalam menuju bagian luar lalu lukis dengan perlahan sampai merata.

8. Aplikasikan Blush On.
Agar membentuk rona pipi yang merah pada wajah. Pilihlah gradasi warna yang sesuai dengan kulit lalu tarik garis dari tulang pipi kebagian atas sampai merata. Terakhir aplikasikan lipstick agar warna merah bibir.

Itulah tadi tips dan Tutorial Make Up Pengantin Muslimah Modern yang bisa anda coba pelajari sendiri dirumah. Bagi anda yang berporfesi sebagai tata rias, tutorial ini dapat anda pelajari dan diaplikasikan pada client anda. Jika sudah menguasai tutorial ini, cobalah pelajari make up pengantin lainnya. Contohnya make up pengantin india yang bisa anda baca di tutorial make up pengantin india.

Tutorial Make Up Pengantin Muslimah Modern 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown