Kamis, 01 Desember 2016

Tutorial Make Up Pengantin Aceh 2016

Bagi wanita yang akan menikah, tampilan saat hari pernikahan biasanya menjadi hal yang dipikirkan secara matang. Mengingat pernikahan merupakan moment yang sangat penting dalam hidup seseorang. Hari itu menjadi hari yang sangat dinati oleh kedua pasangan pengantin tersebut. Hari yang sangat bahagia yang hanyak dilakukan satu kali.

tutorial make up pengantin aceh
Make Up Pengantin Aceh 2016

Karena hari itu dianggap sangat penting khususnya bagi pasangan pengantin maka penampilan harus maksimal. Salah satu yang perlu mendapat perhatian yaitu riasan. Kini ada banyak riasan yang dapat dipilih sebagai make up pengantin. Contohnya saja seperti riasan pengantin Aceh. Riasan ala Aceh memang menarik untuk dipilih sebagai riasan bagi anda yang menikah di daerah Aceh.

Pengantin wanita di aceh biasanya disebut Dara Baro. Bagi Anda yang ingin tampil dengan riasan pengantin Aceh, maka simaklah tutorial make up pengantin aceh berikut ini:

1. Busana.
Riasan wajah pengantin putri Aceh, ada baiknya memberi kesan serasi yang senada dengan warna busana yang dipakainya. Warna alas bedak serta bedak disesuaikan warna kulit pengantin dan usahakan memberikan kesan putih kemerahan.

2. Memberihkan Wajah.
Lakukanlah pembersihan wajah terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan menuangkan susu pembersih pada cawan kecil yang, lalu mulai bersihakn keseluruhan wajah hingga leher. Setelah itu angkat dengan tissue yang diberi face tonic sesuai jenis kulit.
Setelah pembersihan, wajah diberi moisturizer. Kemudian pakaikan alas bedak yang merata ke seluruh wajah serta leher. Setelah itu beri bedak tabur dengan menepuk-nepuk pada wajah hingga leher secara perlahan serta merata. Agar meratakan bedak, pakailah face brush dengan arah ke bawah serta ke samping.

3. Penataan Alis.
Lalu bentuk alis. Warna alis harus sesuai dengan warna rambut serta dibentuk sesuai bentuk wajah. Rias juga bagian mata. Sebenarnya tak ada ketentuan warna yang harus dipakai. Sesuaikan warna busana dengan kombinasi yang serasi dan sesuai. Untuk kelopak mata beri warna yang terang, di sudut mata pada bagian luar diberi warna yang gelap. Highlight dengan warna putih ataupun krem. Pakai eye liner untuk memberikan kesan mata agar lebih indah. Pakai juga maskara supaya bulu mata nampak lentik serta tebal.

4. Riasan Hidung dan Pipi.
Jangan lupa pula memakai shading hidung dan blush on pada pipi. Pakailah lipstic serta lipgloss dengan warna cerah serta serasi dengan warna pada pemerah pipi atau bisa juga disesuikan dengan warna busana.

5. Penataan Rambut.
Selain make up, tampilan penganti ala Aceh juga harus memperhatikan rias rambut ataupun sanggul. Sanggul yang dipakai disebut dengan sanggul cak-ceng yang berarti sanggul tarik. Disini kita juga membutuhkan 1 buah daun cemara tanpa tulang, jepit, sisir sasak, harnet, hairspray serta pelepah pisang.

Cara membentuk sanggul ini adalah dengan menyisir rambut terlebih dahulu dengan rapi ke puncak kepala yang tak disasak kemudian ikat dengan karet. Lalu tambahkan cemara di ikatan rambut. Letakkan pelepah pisang pada bagian atas, kemudian sisipkan cemara. Lilitkan rambut hingga membentuk angka delapan. Pada ujung cemara haruslah berakhir pada sebelah kanan di bagian atas. Kanan ini melambangkan tujuan hidup menuju kebaikan serta kebenaran. Sedangkan atas memiliki makna kebaikan harus berada diatas segalanya.

Setelah itu, sanggul dibentuk dan dirapikan dengan diberi harnet serta hairspray. Berikan pula bunga segar serta perhiasan. Bunga ini terdiri atas bunga cempaka bersusun lapis duayang diletakkan pada bagian depan sanggul. Kemudian pakai bungong tajok yang menutupi pelepah pisang dikanan-kiri sanggul. Lilitkan pula rampoe teusok pada sekeliling sanggul yang membentuk angka 8. Beri pula seuntai melati yang dipasang mengikuti bentuk dari sanggul dan mengelilingi bungong tajok. Pasang pula dengan untaian rampoe dengan panjang 60 cm pada depan sanggul dengan ujung yang dibiarkan menjuntai hingga dikanan-kiri telinga.

6. Hiasan Rambut.
Hisan rambut belu usai. Karena harus memasang preuk-preuk dengan panjang sekitar 25 cm yang dipasang  pada belakang bawah sanggul agar menutupi anak rambut serta tengkuk sebanyak 5 atau 6 untai. Pasang pula 3 untai preuk-preuk pada atas sanggul yang menjuntai ke belakang. Jangan lupa pula pasang jeumpa meususon dengan mengelilingi sanggul hingga bertemu jeumpa meususon yang dipasangn pada atas sanggul.

Itulah beberapa tahapan tutorial make up pengantin aceh yang bisa anda pelajari. Hal ini sangat penting khususnya bagi kamu yang berkecimpung di dunia tata rias. Dengan mengaplikasikan cara make up pengantin ini, pengetahuan kamu akan bertambah.  Jika make up pengantin aceh sudah kamu kuasai dengan baik, cobalah tata rias untuk pengantin Arab. Caranya silahkan dibaca disini tutorial make up pengantin arab.

Tutorial Make Up Pengantin Aceh 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown