Minggu, 04 Desember 2016

Tutorial Make Up Pengantin Barat 2016

Tampil berbeda di acara pernikahan merupakan keinginan setiap calon pengantin. Sebagian besar calon pengantin menginginkan tampilan riasan pengantin barat terbaru dan modern. Tampilan make up pengantin barat tak jauh berbeda dengan make up pengantin pada umumnya.

tutorial make up pengantin barat
Make Up Pengantin Barat 2016

Untuk menghasilkan tampilan rias pengantin barat modern, dibutuhkan beberapa trik khusus. Berikut ini tutorial make up pengantin barat yang bisa anda coba.

1. Penentuan Style Make Up.
Hal terpenting sebelum melakukan make up pengantin barat yaitu menentukan style make up terlebih dahulu. Style yang bisa dipilih yaitu make up narutal atau tebal dan masing-masing pengantin bisa menentukan style make up tersebut. Style make up menentukan tampilan make up pengantin. Saat malam hari berbeda dengan siang hari. Make up siang hari lebih tipis jika dibandingkan dengan malam hari. Oleh sebab itu make up harus disesuaikan dengan waktu acara resepsi pernikahan untuk menghasilkan tampilan yang maksimal.

2. Membersihkan Muka yang Benar.
Langkah selanjutnya yaitu membersihkan wajah yang akan diaplikasikan make up yaitu dengan membasuh wajah terlebih dahulu dan kemudian mengaplikasikan sabun wajah yang sudah berbentuk busa secara menyeluruh dengan cara memijat lembut. Setelah itu wajah didiamkan sebentar kemudian dibilas dengan air bersih.

Saat wajah siap untuk dirias, hal pertama yang harus dilakukan yaitu mencari titik-titik wajah yang mempunyai kekurangan terutama noda atau bintik hitam. Noda yang mungkin tidak dapat tertutupi oleh foundation bisa menggunakan concealer. Pemilihan concealer harus disamakan dengan warna foundation. Concealer digunakan pada area bawah mata yang gelap atau daerah sekitar bibir. Concealer harus digunakan secara tipis untuk mendapat hasil yang maksimal. Cara penggunaan concealer bisa menggunakan jari tangan atau spons untuk meratakan pada permukaan kulit.

3. Pengaplikasian Alas.
Setelah itu, gunakan foundation. Penggunaan foundation terdiri dari penggunaan base make up, compact foundation barulah foundation itu sendiri. Base make up digunakan agar bedak dan foundation dapat menempel secara sempurna. Saat base make up menempel secara sempurna, compact foundation bisa ditepuk-tepukkan pada wajah. Selanjutnya penggunaan foundation yang fungsinya hampir sama dengan compact foundation. Untuk pemilihan warna foundation harus disesuaikan dengan warna kulit aslinya yaitu sedikit lebih cerah dari warna kulit asli.

Cara menggunakan ketiganya dapat dengan menepuk-nepukkan pada wajah menggunakan spons yang agak basah. Seperti halnya menggunakan foundation, penggunaan bedak untuk rias pengantin barat biasa menggunakan lebih dari satu jenis bedak yakni compact powder dan loose powder yang masing-masing mempunyai fungsi berbeda.

4. Merias Daerah Mata.
Bagian mata yang dirias pertama kali yaitu kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow. Untuk riasan pengantin barat, biasa menggunakan eyeshadow lebih dari satu warna agar mendapatkan gradasi yang sempurna. Penentuan warna eyeshadow untuk pengantin barat dapat disesuaikan dengan warna busana yang digunakan. Penggunaan eyeshadow yang tepat yaitu menggelapkan warna pada bagian pangkal dan ujung mata.

Setelah eyeshadow melekat secara sempurna, tempelkan bulu mata untuk menghasilkan tampilan mata yang lebih cantik dan menarik. Agar bulu mata lebih lentik, pelentik bulu mata dapat diaplikasikan. Selanjutnya eyeliner dapat digunakan mulai dari pangkal hingga ujung mata. Pengaplikasian eyeliner disesuaikan dengan bentuk mata, baik mata sipit atau mata belok.

Sebagian perempuan memunyai bentuk alis yang kurang indah sehingga harus mempercantik alis saat pernikahan. Cara yang dilakukan yaitu dengan mengerok alis untuk mendapatkan tampilan alis yang bagus. Untuk mempertajam bentuk alis, gunakan pencil alis 2 warna yakni coklat dan hitam. Kedua pencil alis tersebut diaplikasikan secara selang-seling untuk memperoleh bentuk alis yang natural. Agar tampilan alis lebih sempurna, maskara bisa diaplikasikan dengan mengikuti bentuk alis mulai dari pangkal alis.

5. Mempercantik Bibir dan Pipi.
Langkah terakhir dari make up pengantin barat yaitu mempercantik bagian bibir dan pipi. Menyempurnakan riasan dengan cara menorehkan blush on pada pipi merupakan cara tepat agar pipi lebih terlihat merona. Selain itu blush on juga digunakan untuk memberikan kesan yang lebih tirus pada wajah pengantin yang memiliki wajah bulat. Pensil lisptik digunakan untuk membatasi atau menggambar bentuk bibir yang nantinya akan diaplikasikan lipstik. Untuk warna lipstik dapat disesuaikan dengan warna make up.

Point-point diatas merupakan tutorial make up pengantin barat yang bisa anda coba. Walaupun kita sebagai warga negara Indonesia, tidak ada salahnya mempelajari tatarias pengantin barat. Hal itu juga akan menambah kemampuan dan pengetahuan kita tentang make up pengantin barat. Jika kita sudah mencobanya, maka akan dapat membedakan dan mendapatkan pengalaman baru. Nah, jika sudah menguasai teknik make up pengantin barat, anda juga bisa mencoba make up ala artis yang saat ini sedang tren. Nah, silahkan baca lebih lanjut tutorial make up pengantin artis.

Tutorial Make Up Pengantin Barat 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown