Sabtu, 03 Desember 2016

Tutorial Make Up Pengantin Artis 2016

Gaun pengantin, rambut dan tentunya makeup merupakan faktor terpenting bagi seorang wanita menjelang proses pernikahanya. Agar tampilan makeup pengantin lebih bagus biasanya dibutuhkan perias yang dapat menambah aura kecantikan pengantin wanita.

tutorial make up pengantin artis
Make Up Pengantin Artis 2016

Banyak perias yang mengadopsi make up pengantin artis untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Jika anda penasaran bagaimana make up artis pengantin, berikut tutorial make up pengantin artis.

1. Alas Harus Prima.
Alas bedak cair harus diratakan dengan menggunakan spons, jangan jemari. Cara meratakannya yaitu ditekan-tekan, tidak dipulaskan dengan gerakan memutar seperti halnya memulas bedak. Untuk alas bedak semacam krim, bisa diaplikasikan dengan beberapa cara seperti dengan spons, jari dan kuas. Semuanya dapat memberikan hasil yang bagus. Jika menggunakan kuas, aplikasikan tipis-tipis dan secara perlahan.  Untuk alas bedak yang berjenis matte, pengaplikasian harus dilakukan secara cepat karena teksturnya mudah kering dan menggumpal. Jadi, membutuhkan tangan yang terampil dan tentunya latihan yang cukup untuk mengaplikasikannya.

2. Teknik Memulas Bedak.
Sebelum anda memulas bedak, Anda perlu yakin dulu seberapa tebalkah yang diinginkan. Untuk hasil yang tebal sebaiknya diaplikasikan dengan menggunakan spons yang ditepuk-tepuk. Sesudahnya, penting sekali untuk melakukan finishing dengan kuas. Pilihlah bulu kuas yang berkualitas baik, yang dapat memberikan hasil akhir yang rata dan halus, sekaligus menutup noda dengan baik.

3. Membuat Bibir Tampak Indah.
Untuk pengaplikasian lipstik, ada beberapa trik tersendiri. Masalah klasik yaitu keluhan bibir pecah-pecah dan kering. Atasi dengan mengoleskan lip balm, tunggu sampai menyerap, baru oleskan lipstik. Masalah lain yang seringkali muncul yaitu kulit bibir yang gelap. Triknya yaitu jangan mengaplikasikan lipstik langsung. Gunakan lipstik yang berwarna gelap dahulu pada bibir, setelah itu timpalah dengan menggunakan alas bedak, lalu pulaskan warna yang cerah. Pulaskan tipis-tipis saja untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. Untuk memberikan volume pada bibir tipis, gunakanlah lipliner untuk membingkai bibir dan pilih yang berwarna senada dengan lipstick yang digunakan. Setelah itu, isi dengan menggunakan lipstik yang mengandung shimmer dan pulaskan lipgloss.

4. Membuat Pipi Merona.
Triknya agar terlihat cantik natural yaitu gunakan dua warna perona pipi, yang berwarna gelap dan yang berwarna sesuai dengan warna pada kulit. Warna yang gelap ditujukan sebagai shading pipi dan memberikan ilusi kesan pipi yang tirus. Untuk mengaplikasikanya, kembangkan senyum pada wajah lalu pulaskan yang berwarna gelap dari arah telinga terlebih dahulu, lalu tambahkan yang berwarna terang pada daerah tonjolan tulang pipi .

5. Mempercantik Bulu Mata.
Sebelum menggunakan maskara, lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata terlebih dahulu, lalu aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata, kemudian ke bagian ujung.

6. Aplikasikan Eyelinear.
Cara yang paling tepat untuk mengaplikasikan eyeliner cair yaitu dari luar garis mata ke dalam, sehingga ujung garis akan bertemu di tengah dan nantinya garis yang dihasilkan tidak menipis pada area ujung mata.

7. Merias Alias Yang Menarik.
Saat menggambar alis, pastikan ujung pensil alis agak meruncing dan empuk. Aplikasikan pada alis secara perlahan, agak mengambang dan tidak ditekan, karena jika ditekan hasilnya terkesan terlalu tebal.

8. Menutup Sempurna.
Masalah yang seringkali muncul saat menggunakan concealer yaitu hasilnya belang dengan warna bedak. Sehingga pilihlah jenis concealer cair, karena lebih mudah diaplikasikan jika dibandingkan dengan jenis krim atau stik. Selanjutnya ratakan  dengan menggunakan kuas concealer agar membaur dengan warna kulit.

9. Membuat Hidung Terlihat Mancung.
Membuat shading di daerah hidung harus ekstra hati-hati. Baurkan shading secara tipis-tipis. Penggunaan warna gelap yang berlebihan akan memberikan efek palsu pada hidung. Pulaskan panjang bayangan dengan hati-hati. Karena, semakin ke pangkal hidung, efek mancungnya akan semakin dalam. Jadi, pastikan  dulu, seberapa dalamkah efek mancung yang diinginkan. Untuk sentuhan terakhir, bubuhi bedak di atas garis shading supaya warna shading lebih natural dan halus.

Itulah tadi tutorial make up pengantin artis yang bisa anda coba pelajari lebih jauh lagi. Make up artis tersebut, saat ini sangat populer karena mampu memberikan hasil yang bagus dan berbeda dari make up pengantin pada umumnya. Jika kamu sudah mencoba, pelajari juga make up pengantin aceh. Dara Baro adalah sebutan untuk pengantin perempuan daerah Aceh. Untuk mengetahui lebih detail, silahkan lihat tutorial make up pengantin aceh.

Tutorial Make Up Pengantin Artis 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown